Design Your Life

100influence people FaroukPakar Mindset ont the show Farouk Amsyari-Pakar Mindset "Design Your Life"proposal hidup Jamil Azzaini

Pernahkah Anda punya prestasi yang membanggakan hingga detik ini? Saya yakin setiap orang memiliki prestasi, namun pernahkah Anda mendengar kabar mengenai anak muda dengan usia yang tentu lebih muda dari Anda namun prestasinya melebihi kita? Di bidang keuangan ada anak muda yang lebih kaya dari bisnis yang ia bangun. Di bidang sosial ia dikenal baik oleh lebih banyak orang karena kebaikan atau mungkin prestasi yang ditorehkan.

Maka jika kualitas hidup tidak ditentukan dari siapa yang paling lama hidup di dunia, tentu Anda menyadari bahwa kualitas hidup ditentukan dari seberapa hebat dan bermanfaat prestasi yang diperbuat dalam hidupnya. Tidak pandang apakah ia lulusan teknik, bahasa, pendidikan agama, maupun tanpa pendidikan formal sekalipun, semua orang berhak sukses. Bahkan nabi Muhammad SAW yang tidak dapat membaca dan menulis pun mampu menjadi pemimpin agama, pemimpin Negara, sekaligus mendapat gelar peringkat pertama dari ratusan tokoh dunia dalam buku “100 Tokoh Paling Berpengaruh Sepanjang Masa” karya Michael H. Hart. Padahal sang penulis bukanlah orang muslim, ia menulis berdasar fakta objektif dan dipekuat pengaruhnya hingga saat ini.

Tak salah jika semua akal membenarkan kalimat hadist sang nabi yang mengatakan “Sebaik-baik manusia ialah yang ermanfaat bagi sesama”.

Nah, mari kita berimajinasi. Andai sang Pencipta hendak meminta Anda untuk hidup sampai hari ini saja, prestasi atau amalan apa sajakah yang sudah Anda miliki? Sudahkah orang lain bahagia dengan yang Anda lakukan tersebut? Silahkan kita tulis agar lebih jelas penilaiannya sebelum para malaikat menimbangnya di hadapan kita.

Nah, andai Anda diberi perpanjangan hidup di dunia 365 hari mendatang maka prestasi apa sajakah yang hendak atau ingin Anda raih? Sudah tertulis? Oke, saya tantang Anda untuk menuliskannya.

Nah, pada lembar kerja ketiga, andai sang Pemilik Hidup puas dengan kinerja Anda selama 365 hari mendatang lalu Anda dianugerahi untuk berbuat lebih baik lagi untuk prestasi lebih hebat lagi maka prestasi apa sajakah itu yang siap Anda panen 40 tahun mendatang selama di dunia? Saya yakin bangunan rumah dan gedung nan indah tidak sekedar disusun dari pasir, semen, kayu, dan bahan lainnya. Namun juga mau tidak mau harus didesain sebelumnya. Begitupun jika ingin hidup Anda jauh lebih indah dan bahagia dari yang sekarang Anda syukuri, sudahkan Anda merancangnya? Selamat menuliskannya, para pemeran utama kehidupan.

Salam Mindset Hebat!!!

(Farouk Amsyari-Pakar Mindset)

Iklan

19 thoughts on “Design Your Life

  1. Fahrul Huda berkata:

    sip kak..ibarat naik taxi, kita tak cukup hanya bawa uang tai juga harus punya tujuan

    jika ingin suxes tdk hanya bawa ijasah, namun juga harus merancang tujuan hidup :-p 🙂 😀

  2. Trisna Firmansyah berkata:

    mau dong Farouk Amsyari – Public Speaker ngisi motivasi pra-UN, MOS, PondokRomadhan, pas wisuda, training spiritual, istighosah, or tentang Tujuan Hidup d SMAN4Surabaya

    apalagi kalo juga ngajari public speaking 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s