The Power of Smile

The Power of Smile : Farouk Amsyari bersama Akademi Trainer (kiri) dan saat memberi motivasi di Surabaya (kanan)

Trainer Laris Terbaik mengisi di Surabaya Trainer Laris Terbaik bersama Akademi Trainer, manager PT.Pupuk Kaltim, dll

Sahabat Sukses, orang yang mudah tersenyum itu mudah untuk didekati. Sedangkan dalam hidup kita merasa dihadapkan pada masalah-masalah yang seringkali muncul, selalu karena kita jauh dari orang yang bisa menolong. Padahal jika kita dekat dengan orang-orang yang bisa menolong kita, tentu hidup tersa lebih mudah.

Jika kita seringkali menemui masalah-masalah yang jauh dari seseorang nan tepat untuk menyelesaikannya, jangan-jangan kita termasuk orang yang sulit didekati. Bagaimana tidak sulit, jika untuk memberikan hal kecil dan murah pun kita masih berat. Apalagi untuk berbagi hal yang lain. Memberikan senyuman pada momen yang tepat akan menambah sahabat, bahkan mampu mengubah lawan menjadi kawan. Mengubah masalah berat menjadi lebih ringan.

Memang bukan karena hidup kita mudah lantas kita bahagia, melainkan karena kita bahagia itulah maka hidup terasa menjadi lebih mudah. Berapa banyak orang kaya yang merasa kekurangan dalam hidupnya sedangkan sebagian orang yang tidak begitu kaya mampu memelihara rasa bahagia dalam rumahnya. Berapa banyak pimpinan lupa arti kebahagiaan dalam hidup dibanding bawahannya. Berapa banyak rumah tangga lama terjalin tiba-tiba memilih perceraian hanya karena lupa bagaimana cara mengurai jalan kebahagiaan. Berapa banyak suku, bangsa, dan negeri yang bermusuhan hanya karena hal-hal sepele.

Sebuah gunung tersusun dari butiran tanah, pasir, dan bebatuan. Masalah sebesar apapun pasti tersusun dari masalah-masalah kecil yan dapat kita urai secara bertahap. Maka satu diantara adalah dengan memulai menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah kita.

Sapa orang-orang di lingkungan kerja maupun sekitar di mana pun kita berada, mereka yang sudah lama tidak kita sapa, padahal wajah mereka melintas di hadapan kita setiap minggu atau bahkan beberapa kali dalam seminggu. Berikan senyuman dan usahakan Anda yang memulai percakapan pada orang yang sering terlibat dalam urusan atau bahkan sering membantu Anda. Entah itu tim kerja, sahabat, pemuka agama, anak-anak Anda, dan tentu saja pasangan hidup Anda.

Apalah arti pendidikan tinggi dan wawasan agama yang luas jika orang menghindari kita karena sulit berbagi kebahagiaan meski sekedar senyuman. Jadikan senyuman yang tulus sebagai trainer terlaris di hati kita sekligus motivator yang memotivasi kita untuk menambah persahabatan dan jadikan senyuman ini alat tukar yang berlaku di mana pun.

Percaya dan yakinlah bahwa Dia Yang menciptakan kita ialah Dzat Yang Maha Melihat. Kebaikan sebesar hingga sekecil apapun akan mendapat perhatian dari-Nya dan akan kembali kepada kita. Jika ingin hidup Anda lebih mudah, lebih indah, dan lebih bahagia maka tunggu apa lagi untuk menciptakan atmosfer bahagia di sekitar kita?! Salam Mindset Hebat!!

(Farouk AmsyariPakar Mindset)

Iklan

14 thoughts on “The Power of Smile

  1. Farouk Amsyari^Pakar Mindset berkata:

    senyum ibarat sedekah karena bernilai ibadah..
    senyum takkan habis dibagi, karenanya persahabatan makin berarti…

  2. Trisna Firmansyah berkata:

    mau dong Farouk Amsyari – Public Speaker ngisi motivasi pra-UN, MOS, PondokRomadhan, pas wisuda, training spiritual, istighosah, or tentang Tujuan Hidup d SMAN4Surabaya

    apalagi kalo juga ngajari public speaking …pasti 1000% seru

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s