10 Motivator Terbaik di Indonesia (part-10 end)

Seiring perkembangan dunia manajemen dan motivasi, semakin banyak motivator yang lebih muda dan semakin kreatif. Dan sebagai penghargaan, saya menempatkan guru kehidupan yang satu ini di ururtan nomor wahid karena beliaulah yang dikenal sebagai pembawa dunia motivasi ke Indonesia. Dan uniknya, jangankan lulusan universitas mana, beliau bahkan Seko0lah Dasar (SD) berhenti karena saat beliau naik kelas enam SD, sekolahnya ditutup dan tidak bisa mendaftar ke sekolah lain karena minim biaya.
ย Artinya, dunia tidak mengenal siapa yang ilmunya paling tinggi akan tetapi dunia mengeneng siapa yang ilmunya bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya manusia. Benar atau betul ?! ^_^
Langsung saja deh perkenalannya, pasti sudah pada nggak sabar…
1. Andrie Wongso
Andrie Wongso lahir dari sebuah keluarga miskin di kota Malang. Kelas 6 SD ia terpaksa harus berhenti sekolah karena sekolah mandarin tempat Andrie kecil bersekolah ditutup. Sampai remaja kemudian ia membantu orang tuanya membuat dan berjualan kue ke toko-toko dan pasar.

Di usia 22 tahun, Andrie berangkat ke Jakarta demi mengubah nasib. Maka ia mulai kerja sebagai salesman sabun hingga pelayan toko.

Andrie gemar menulis kata-kata mutiara di buku hariannya, yang sering dicontek temannya. Dari situlah muncul ide membuat kartu ucapan kata-kata mutiara, dengan tujuan selain untuk memotivasi diri sendiri, juga untuk membantu memotivasi orang lain melalui kartu ucapan. Dibantu kekasihnya, Haryanti Lenny (sekarang istri), dimulailah bisnis membuat kartu dengan merk HARVEST, yang di kemudian hari, mengukuhkan Andrie sebagai raja kartu ucapan.

Usahanya, merambah ke bidang holografi, perusahaan mainan, pengelola beberapa foodcourt dan AW motivation training dan AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi. Sejak tahun tahun 1989, dia menjadi pembicara/motivator intern PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club di berbagai kota), dan dari sinilah, kemudian ia sering melakukan training motivasi, tidak hanya untuk Harvindo tapi juga untuk berbagai perusahaan dan instansi. Kini gelarnya adalah SDDT TBS (Sekolah Dasar Tidak Tamat, Tapi Bisa Sukses).

Begitu kisah hidup para motivator, mereka bukan nabi maupun dewa yang kita puja. Namun melalui kita hidup mereka kita sadar bahwa kita semua diciptakan dengan potensi yang sama dan peluang sukses yang sama. Dan tidak menutup kemungkinan Andalah motivator-motivator hebat berikutnya selama mau berproses !!
Sayounara, Salam Mindset Juara!
(Farouk Amsyari)
Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi sesama ciptaan-Nya

Sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat bagi sesama ciptaan-Nya

Iklan

21 thoughts on “10 Motivator Terbaik di Indonesia (part-10 end)

  1. Trisna Firmansyah berkata:

    mau dong Farouk Amsyari – Public Speaker ngisi motivasi pra-UN, MOS, PondokRomadhan, pas wisuda, training spiritual, istighosah, or tentang Tujuan Hidup d SMAN4Surabaya

    apalagi kalo juga ngajari public speaking ^_^ ๐Ÿ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s