10 Motivator Terbaik di Indonesia (part-9)

Semakin seru ya pembahasan kita. Dan sesungguhnya tanpa menunggu menjadi motivator hebat kita pun mampu menjadi orang yang sama mulianya di hadapan sang Pencipta. Dengan cara melaksanakan tiga tips sederhana versi Farouk Amsyari.

Pertama, menebar manfaat dan energi positif bagi orang-orang di sekitar kita.

Kedua, menambah pergaulan dengan orang-orang yang selalu aktif dalam berkontribusi hal-hal positif.

Ketiga, tingkat kualitas diri yang membuat Anda semakin ahli di bidang yang sesuai passion Anda.

2. Ary Ginanjar

Ary Ginanjar Agustian merupakan tokoh motivator Indonesia yang lahir di Bandung, tepatnya pada tanggal 24 Maret 1965. Ia juga sering dikenal sebagai presiden direktur dari PT Arga Bangun Bangsa dan Pendiri serta pendiri dari ESQ Leadership Center, yaitu sebuah penyelenggara program pelatihan ESQ. Ary Ginanjar memulai karirnya di bidang pendidikan saat ia lulus dari Kampus Tafe, Adelaide, Australia dan memutuskan untuk mengajar sebagai di Universitas Udayana, Jimbaran, Bali.

Sebagai salah satu motivator yang paling berpengaruh di Indonesia, ia menerima banyak penghargaan terkait dengan pelatihannya yang mampu menginspirasi banyak orang di dunia. Ginanjar bahkan pernah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu “Agent of Change” 2005 versi koran Republika, Korea Selatan. Sebelumnya, pada tahun 2004, ia bahkan pernah menerima penghargaan sebagai salah satu “The Most Powerful People and Ideas in Business” oleh majalah SWA.

Pelatihan yang ia dirikan melalui program ESQ kini telah melahirkan ratusan ribu almuni yang berasal hampir dari semua kota di seluruh Indonesia. Bahkan programnya pun juga meliputi Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Ginanjar dikenal sebagai sosok yang mempunyai jiwa spiritualitas yang tinggi. Idenya untuk membangun ESQ Learning Center sebenarnya berdasar terhadap fakta bahwa kini masyarakat kita dihadapkan oleh gaya hidup Barat, sedangkan agama sering dikaitkan sebagai cara hidup yang hanya berpatokan untuk memperoleh kebahagiaan di akhirat dengan mengesampingkan kehidupan dunia.

Dari konsep seperti itu, akhirnya muncul konsep Emotional and Spiritual Quotient atau ESQ, yaitu sebuah pemikiran yang menginterpretasikan adanya hubungan yang kuat antara profesionalisme, dunia usaha, dan manajemen modern dengan ajaran yang bersumber pada agama. Dengan begitu, maka Leadership Center tersebut akan mampu untuk membangun karakter individu yang peka, profesional, serta memiliki spiritualitas yang tinggi.

ESQ Leadership Center tersebut mulai ia rintis sejak tahun 2001 dengan hanya mengandalkan empat staf dan 25 peserta. Namun, sedikit demi sedikit, kerja kerasnya pun memperlihatkan hasil yang signifikan. Pada tahun 2008, ESQ Leadership Center tersebut telah menjadi lembaga pendidikan SDM yang didukung oleh 100 trainer, lebih dari 300 karyawan, dan lebih dari 450.000 alumni yang berasal dari 27 negara, termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Australia, Belanda, Amerika Serikat, Swiss, Saudi Arabia, Italia, dan bahkan negara industri seperti Jerman dan Jepang.

Riset dan Analisis by Galih Setyo Pribadi

Penghargaan dan Jabatan

Beberapa penghargaan dan jabatan yang pernah disandangnya adalah :

Terlepas dari sesat atau tidak materi motivasi beliau, setidaknya merupakan pengalaman tersendiri bagi saya merasakan sesi renungan dalam event motivasi untuk pertama kalinya saat usia 12 tahun berkat ESQ.

Don’t go anywhere before read the #1 at the next post, okay?!

Salam Mindset Juara!!

(Farouk Amsyari)

Farouk Amsyari memberi sesi renungan untuk meningkatkan prestasi pelajar maupun karyawan perusahaan

Farouk Amsyari memberi sesi renungan untuk meningkatkan prestasi pelajar maupun karyawan perusahaan

Farouk Amsyari bersama peserta di DIKNAS JATIM

Farouk Amsyari bersama peserta di DIKNAS JATIM

Iklan

19 thoughts on “10 Motivator Terbaik di Indonesia (part-9)

  1. Farouk Amsyari^Pakar Mindset berkata:

    wa’alaikum salam wrwb mas Niam dan teman2 semua
    maaf belum sempat balas satu per satu.. thanks sudah mampir di blog ini 🙂

  2. Arya Reza berkata:

    Arigatou gozaimasu Farouk san

    🙂   semoga mas Farouk Amsyari selalu diberi keberkahan harta, ilmu, amal,&usia utk bisa menginspirasi jutaan generasi seperti kami #terharu 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s