Inspiring More People at MEA 2015

Resume Seminar Ekonomi & Bisnis

“Menghadapi Tantangan MEA 2015 dengan Gerakan Baru”

On the Peak Performancepemberian cinderamata ke pak Ichsanudi NoorsyFarouk on the stage CD Motivasi #PakarMindset senilai Rp 200.000,- untuk peserta Drs. Dwi Condro Triono, Ph.D rektor STIE Hamfara-Jogja

8 jam yang lalu, yakni pagi ini (1 Februari 2015), Hall B Asrama Haji Sukolilo – Surabaya terasa padat terisi sekitar 300 orang dari mahasiswa maupun umum untuk mendengarkan paparan actual mengenai agenda MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang rencananya dilaksanakan mulai tahun ini oleh pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Negara lain di kawasan Asia Tenggara. Agenda yang diselenggarakan oleh BEM STIS SBI Surabaya ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa dari kota pahlawan saja, namun juga dihadiri mahasiswa perwakilan dari Gresik, Sidoarjo, Jogja, Bandung, dan Madura. Tak menutupi tujuan bahwa agenda ini juga ditujukan untuk membuka mindset berfikir generasi muda terutama mahasiswa sebagai kaum intelektual, agar peka dan siap menghadapi derasnya arus globalisasi serta dinamika ekonomi yang kian cepat.

Hadir sebagai pembicara yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing, diantaranya Ichsanudin Noorsy, Dwi Condro Triono, M. Taufiq Niq, dan sebagai moderator hadir dosen FEB Universitas Airlangga, Drs. Arif Firmansyah.

Paparan dari pembicara pertama, pak Ichsan memaparkan fakta maupun data serta membahas mengenai latar belakang di balik alasan diadakannya kontrak perjanjian dagang MEA di kawasan negeri lahir kita, Indonesia. Sangat disayangkan jika negeri yang pernah mengaum sebagai macan Asia ini ternyata masih banyak kaum muda yang belum peka dan peduli dengan arus global yang tengah memberi warna dominan kondisi perekonomian.

Paparan dilanjutkan oleh pembicara kedua berupa solusinya dalam perspektif ekonomi Islam. Sebagian orang ditengah-tengah kita ternyata hingga detik ini tak sedikit yang masih beranggapan bahwa sistem ekonomi Islam tidak ubahnya system ekonomi konvensional dikurangi riba lalu ditambah variable subtitusi bernama zakat. Ternyata system ekonomi Islam jauh berbeda, komplit, dan solutif dari yang kita perkirakan bahkan untuk sekian problema ekonomi konvensional yang belum tertangani hingga kini.

Dan oleh pembicara ketiga yang merupakan dosen STIS, menjelaskan peluang-peluang yang akan dihadapi dan yang bisa dilalui oleh generasi penerus. Termasuk cocok diperdengarkan mereka yang tertarik dengan dunia industri dan entrepreneur.

Sangat beruntung peserta yang hadir karena tidak hanya membuka mindset berpikir mereka lebih cemerlang namun juga bertabur hadiah. Ada bonus CD Motivasi senilai Rp 200.000,- dari Farouk Amsyari #PakarMindset di dalam goodie bag peserta. 3B (berilmu, beramal, dan berbagi) menjadikan kesuksesan yang kita miliki semakin berkah di hadapan-Nya dan mulia diantara sesama manusia. Misi 3B di kampus STIS sudah, kapan kampus/sekolah/perusahaan/instansi kamu?

Salam Mindset Pemenang!

NB : Untuk mengundang hubungi 0857 333 46 313

Iklan

8 thoughts on “Inspiring More People at MEA 2015

  1. Trisna Firmansyah berkata:

    mau dong Farouk Amsyari – Public Speaker ngisi motivasi pra-UN, MOS, PondokRomadhan, pas wisuda, training spiritual, istighosah, or tentang Tujuan Hidup d SMAN4Surabaya

    apalagi kalo juga ngajari public speaking ^_^ 😉 ;-D

  2. Fahrul Huda berkata:

    teruslah berbagi postingan inspiratif tanpa perlu menunggu sehebat Mario Teguh terlebih dulu… semoga mengalir pahala dan jadi motivator di hati pembaca (y) ^_^

  3. Farouk Amsyari #PakarMindset berkata:

    trims, sudah mampir ke blog sederhana saya.. semoga menambah wawasan dan motivasi 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s