Mau Hafal Qur’an Kurang dari 3 Tahun Atau 22,5 Hari?! Mudah!!

#SahabatSukses, sejak peradaban pertama manusia sampai abad 21 Masehi seperti kini kekuatan MINDSET manusia masih menyimpan misteri. Potensinya yang luar biasa sering menggugah para peneliti era Mesir Kuno, Tiongkok Kuno, maupun peradaban Islam untuk menggali potensi otak. Bahkan dalam sehari otak kita mampu mengingat hingga 6000 hal. Baik yang kita ingat dan masuk ke dalam kategori pikiran sadar, maupun yang tidak sengaja kita ingat-ingat yakni kelompok pikiran alam bawah sadar.

Tak heran bahwa di masa kejayaan Islam abad 7-19 Masehi banyak kita jumpai bahwa generasi muslim sebelum usia 12 tahun umumnya mampu menghafal 30 Juz Al Qur’an. Bahkan di saat umat muslim terpisah di lebih dari 150 negara dengan kemudahan akses ibadah yang berbeda pun masih banyak kita ketahui banyak generasi penghafal Qur’an atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hafidzul Qur’an untuk lelaki maupun Hafidzah Qur’an untuk perempuan penghafal Qur’an.

Dengan kemampuan otak normal hal ini memang masuk akal, Anda pun dapat menghafalnya dengan mudah. Kita ketahui bahwa Al Qur’an terdiri dari 30 juz dan tiap juz terdiri dari 20-an halaman. Artinya Anda dapat menghafal 30 juz seluruhnya kurang dari 3 tahun. Wow, benarkah? Bagaimana bisa?!

Jika dalam sehari Anda membaca satu halaman dari Al-Qur’an dengan asumsi 5 menit per halaman. Dapat Anda lakukan setiap usai shalat Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya’. Artinya dengan lima kali pengulangan Anda dapat menghafal satu halaman Qur’an dalam sehari. Jika dirasa kurang dapat ditambahkan usai shalat Dhuha maupun sebelum tidur.

Maka antara tanggal satu sampai dengan tanggal 20 setiap bulannya Anda sudah menghafalkan satu juz Al Qur’an. Pada tanggal sisanya maka Anda dapat menjaga hafalan-hafalan ayat dengan cara mengoreksinya bersama guru atau teman maupun sendiri. Entah dengan mencocokan bacaan mp3 Qur’an maupun dengan cara manual.

Artinya dalam bulan pertama hingga bulan ke-30 Anda resmi sudah hafal 30 juz ayat-ayat Al-Qur’an. Wow, Hafal Qur’an kurang dari 3 tahun!! Hanya dengan meluangkan kurang dari 60 menit per hari alias 5 menit tiap usai shalat.

Sebagai bonus artikel untuk Pembaca setia http://www.furqoneter.wordpress.com saya share artikel dari kawan seiman dari negeri China, Let’s check it out!!

Wanita-wanita Cina yang telah mendapatkan predikat HAFIDZAH AL-QUR’AN melalui masa-masa sulit. Mereka tidak mampu berbicara Bahasa Arab secara FASIH karena logat bicara yang berbeda.

Akan tetapi mereka menunjukkan bahwa walaupun demikian, terbukti mereka mampu mendapat gelar Hafidzah-hafidzah Al-Qur’an, mendapat sanad, Ijazah dan diwisuda. Subhanallah.

Sebaliknya, lidah orang Indonesia itu sangat fleksibel, berbagai logat bahasa dengan sangat mudah untuk diikuti, akan tetapi sampai sekarang jumlah HAFIDZ dan HAFIDZAH di negeri ini terbatas sekali jika dibandingkan dengan jumalh penduduk muslimnya. Hehehe..

Hancurkan BLOCK MINDSET, Raih Prestasi, dan Salam Mindset Pemenang!!

anak-anak-tengah-belajar-mengaji-_120516213204-307

Farouk Amsyari bersama peserta di DIKNAS JATIM

Farouk Amsyari bersama peserta di DIKNAS JATIM

Iklan

11 thoughts on “Mau Hafal Qur’an Kurang dari 3 Tahun Atau 22,5 Hari?! Mudah!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s